PROGRAM BUKU INDUK SISWA DAN GURU DENGAN DATABASE BESAR

Buku Induk Siswa dan Guru merupakan salah satu bagian administrasi sekolah ini mempunyai peran penting dalam tatanan arsip sekolah. Buku induk guru ini dibuat agar bisa dijadikan data utama kepegawaian di sekolah. Namun tentu saja buku induk ini masih banyak yang harus disempurnakan, mengingat penyesuaian dengan keadaan sekolah masing-masing.

DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI GRATIS
Pendidikan

Dalam buku induk guru atau kepegawaian ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006, dalam buku induk yang kami bagikan ini memuat data sebagai berikut:

  1. Data sekolah (disesuaikan).
  2. Data pengajar dan yang pernah memimpin disekolah.
  3. Data pribadi guru diserta foto, kolektif satu sekolah, memuat semua data informasi pribadi guru.
  4. Daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan, hal ini masuk dalam prilaku kinerja pada SKP.

Merupakan contoh cetak data guru lama atau baru, aktif atau non aktif. Dokumen seperti ini sangat berguna untuk mencatat atau mencetak semua data guru menjadi buku induk. Berbeda dengan aplikasi buku induk siswa ini khusus data guru saja.

Contoh Lembar Cetak Buku Induk Siswa dan Guru doc ini contoh lengkap yang berisi ;

  • Daftar nama guru yang pernah mengajar (aktif / non-aktif)
  • Data pribadi guru meliputi; data keluarga, riwayat pendidikan, kursus / latihan yang pernah ditekuni, mapel yang diajarkan, pengalaman mengajar, riwayat pekerjaan, organisasi yang pernah diikuti, dan hobby / kesenangan guru.
  • daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan pegawai negeri sipil.
  • dan lain-lain

Buku Induk Siswa dan Guru

Buku induk siswa dan guru menjadi sangat penting, karena Buku induk merupakan dokumen sekolah yang sangat penting untuk disimpan dan didokumentasikan, sehingga data tersebut tetap ada kapan saja dibutuhkan, walaupun siswa tersebut tidak tamat belajar, DO (drop out) atau pindah sekolah.

Begitu pentingnya dokumen siswa sehingga pihak sekolah harus siap melayani masyarakat (alumni) apabila membutuhkan data dari pihak sekolah. Dalam hal ini, sekolah memegang peranan penting untuk melengkapi data siswa (buku induk siswa) secara keseluruhan, jangan sampai buku induk diisi hanya sebagian saja, apalagi hanya tercantum nama siswa saja, sehingga akan mengalami kesulitan jika data tersebut dibutuhkan.

Data lengkap dan akurat merupakan bukti tertib administrasi, sekalipun mungkin oleh sebagian orang data siswa tersebut dianggap sepele, tetapi, pada kasus-kasus tertentu bukti keterangan dari pihak sekolah akan sangat berguna.

Kami ITBrain Indonesia menyediakan Software Buku Induk, yang akan membantu anda mengerjakan buku induk secara modern. Dengan menggunakan Software Buku Induk, semua data akan aman, mudah dicari, dan sangat efisien juga menghemat waktu.

>>Download Gratis Aplikasi Buku Induk Siswa dan Guru Gratis Versi Demo Klik Disini!!<<

ADD YOUR COMMENT