Tingkatkan Efisiensi Absensi Siswa di Sekolah dengan Software Aplikasi Absensi

Kehadiran siswa di sekolah menjadi salah satu faktor yang memberikan pengaruh terhadap prestasi yang akan dicapai. Kendati demikian, hadirnya siswa di sekolah belum tentu sesuai dengan kegiatan yang semestinya dilakukan. Oleh karena itu, penting dilakukan absensi siswa di setiap mata pelajaran sebagai bahan evaluasi terhadap perolehan prestasinya.

Ketika siswa telah sampai di sekolah, orang tua tentu memiliki ekspektasi bahwa si buah hati mengikuti pelajaran dan kegiatan sebagaimana mestinya. Dengan keterbatasan akses untuk memantau, mereka pun berharap bahwa dengan rajinnya kedatangan siswa tersebut akan berpengaruh terhadap prestasi yang akan diperoleh. Dalam kata lain, semakin rajin siswa datang ke sekolah, semakin apik ilmu dan nilai yang akan didapatkan nanti.

Padahal, hadir di sekolah saja tidak cukup menjadi patokan untuk keberhasilan tersebut. Tidak jarang, siswa yang sudah hadir di sekolah dan melakukan presensi di awal kemudian tidak hadir di mata pelajaran tertentu. Alasannya pun beragam, entah karena sakit dan beristirahat di UKS, mengikuti kegiatan sekolah, atau bahkan membolos.

software aplikasi absensi siswa

Software Aplikasi Absensi

Maka dari itu, perlu dilakukan sebuah cara yang lebih tepat yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi di kemudian hari. Memberlakukan sistem absensi siswa di setiap mata pelajaran—seperti yang biasa diterapkan di jenjang perguruan tinggi—akan membantu guru dan orang tua untuk memantau kondisi siswa.

Pemberitahuan kehadiran siswa melalui SMS atau notifikasi juga akan sangat membantu orangtua dalam memantau kegiatan ananda. Dengan demikian, akan terlihat secara rinci berapa kali siswa menghadiri kelas dan pengaruhnya terhadap prestasi yang didapat pada setiap periode tertentu—baik tengah semester maupun akhir semester.

Baca Juga : Pentingnya Bimbingan Konseling di Sekolah

Absensi siswa secara manual menggunakan kertas di era ini pun tidak cukup efisien. Selain masih membuka kesempatan terjadinya kecurangan, metode ini juga akan membuat guru bekerja dua kali. Maka dari itu, dengan kemudahan teknologi yang semakin berkembang, absensi dapat dilakukan secara digital menggunakan ponsel guru secara langsung.

Komputerkit menyediakan Software Aplikasi absensi siswa yang dapat dimanfaatkan oleh setiap guru pengampu. Melalui komputer, guru pun dapat langsung mengabsen siswa satu per satu secara lebih cepat. Selain itu, cara ini juga membantu meningkatkan siswa untuk lebih meningkatkan disiplin dengan tidak melakukan ketidakjujuran seperti ‘titip absen’.

Baca Juga : Software Aplikasi Bell Sekolah

Fitur Software Aplikasi Absensi Siswa

Fitur-Fitur Pada Software Absensi Guru Dan Siswa The Attendance

  • Identitas Sekolah
  • Data Guru : data jabatan, data walikelas, guru nonaktif, dll.
  • Data Siswa : data kelas, data siswa, mutasi perkelas, mutasi persiswa, siswa nonaktif,dll.
  • Absensi : atur data absensi, buat absensi siswa, buat absensi guru, proses absensi guru, proses absensi siswa.
  • Laporan Guru & Siswa : laporan data guru, laporan data siswa, laporan mutasi guru, laporan mutasi siswa.
  • Laporan Absensi : Laporan absensi guru, laporan absensi siswa, rekap absensi guru, rekap absensi siswa.

Itulah sedikit ulasan kami mengenai Software Aplikasi Absensi Siswa, banyak sekali kemudahan yang akan Anda rasakan dengan menggunakan Software Aplikasi Absensi Siswa ini. Ayo gunakan cara modern, dan tinggalkan cara manual dengan tumpukan buku absensi, & hindari pemalsuan laporan absensi siswa dengan Software Aplikasi Absensi Siswa kami! Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi contact kami.

>>> Download Software Absensi Siswa Gratis, Klik Disini <<<

ADD YOUR COMMENT