4+ Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Otak

1 min read

Target Hafalan

Otak merupakan salah satu organ penting dalam tubuh makhluk hidup sebagai pusat saraf dari jaringan organ lain yang berada dalam tubuh. Otak dan sel saraf di dalamnya dipercayai dapat memengaruhi kognisi manusia.  Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga organ kita yang satu ini. Salah satunya dengan makan makanan bervitamin yang pastinya akan membantu perkembangan sel otak dalam membantu pola pikir yang lebih baik. Tidur yang cukup juga menjadi salah satu factor yang mudah untuk dilakukan dalam meningkatkan kinerja otak agar lebih baik keesokan harinya!

Berikut dibawah ini terdapat beberapa Tips-tips mudah untuk meningkatkan kemampuan otak dalam berfikir dan pemahaman pelajaran yang ingin anda pelajari dengan mudah.

 

Main TTS

TTS
Image Source: sisidunia.com

Siapa yang tidak kenal dengan TTS? Permainan tebakan yang satu ini dulu sempat popular diindonesia sampai-sampai banyak yang menyediakan TTS disetiap koran komersil yang terbit. Selain menambah wawasan dan Informasi, TTS ternyata juga meningkatkan kinerja otak melalui teka-teki yang ada.

Anda akan dilatih dalam memecahkan masalah dengan tepat dan menguji konsentrasi and dalam menyusun jawaban yang tersedia dalam kolom-kolom TTS yang berbentuk menyamping dan menurun.

Sarapan pagi

Sarapan Pagi
Image Source: www.friendlysrestaurants.com

Sarapan pagi bukan hanya penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan perut, namun juga bermanfaat untuk Otak. Karena pada jam-jam tersebut sarapan menjadi sebuah bahan bakar pertama untuk otak yang dimana dapat meningkatkan pola pikir seseorang agar lebih fokus. Oleh karena itu kebanyakan orang yang sarapan pagi tidak mudah lesu dan mengantuk.

Konsumsi Air Putih

Minum Air Putih
Image Source: Lifehacker.com

Hampir keseluruhan kandungan pada tubuh manusia merupakan air, bahkan setiap organ tubuh manusia sangat membutuhkan air ini. Termasuk salah satunya otak yang berfungsi sebagai sentral pengatur yang ada pada tubuh manusia.

Oleh karena itulah, anda mesti sering-sering mengkonsumsi air putih yang banyak! Hal ini dikarenakan apabila Otak kekurangan zat air, maka Otak akan mengambil kandungan air yang ada dalam tubuh sehingga hal ini membuat tubuh menjadi jauh lebih cepat lesu dari biasanya.

Olahraga secara teratur

Olahraga Secara Teratur
Image Source: vox.com

Olahraga tidak bisa dilepaskan dari cara menjaga kesehatan apapun. Salah satunya meningkatkan kerja otak. Dengan berolahraga secara baik, senam terutama, tubuh anda akan lebih mudah dalam menggunakan asupan daya yang tersimpan dalam tubuh secara lebih baik karena lanvcarnya peredaran darah. Hal itu termasuk meningkatkan kemampuan berfikir otak kita secara lebih optimal!