4+ Tips Mudah & Cepat Belajar Bahasa Inggris

2 min read

Tips Belajar Bahasa Inggris

Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris – Bahasa Inggris merupakan Bahasa internasional resmi diseluruh dunia dan telah diterapkan diberbagai tempat-tempat yang sering dikunjungi orang seperti pusat-pusat kota, Mall, Kawasan Wisata, Restoran dan masih banyak lagi lainya! Apalagi teknologi-teknologi terkini seperti Laptop & Gadget sudah pasti penggunakan Bahasa inggris dalam pengaturan sistemnya.

Oleh karena itu Belajar Bahasa inggris akan menjadi sebuah bantuan besar untuk kita kedepanya. Atau paling tidak kita mampu memahami arti dari beberapa kata umum dalam  Bahasa Inggris sudah menjadi point plus buat kita seperti “Yes”, “No”, “Okay”, “Right”, “Left”,”House”,”Car”,”Motorcycle” dan beberapa kata sederhana lainya.

Belajar Bahasa inggris sendiri sebenarnya mudah kok asal kita mengetahui cara yang tepat dalam menangkap ilmunya. Penulis sendiri juga telah menuliskan beberapa Tips Mudah & Cepat Belajar Bahasa Inggris dibawah ini untuk anda yang sekiranya berminat untuk dapat memahami Bahasa internasional dunia.

Menonton Film
Sumber Image: bestlaptopsworld.com

        1. Menonton Film Berbahasa Inggris

Tips mudah yang pertama penulis ambil dari pengalaman sendiri, Kuncinya disini adalah mendengarkan percakapan yang berlangsung pada film yang anda tonton. Dengan seringnya kita menonton dan menghikmati film yang dilihat, secara otomomatis otak kita akan menyimpan memori Bahasa dalam percakapan yang sering kita dengar. Apalagi jika film tersebut ada yang berkenan di hati anda, pastinya setidaknya aka nada 2 atau 3 kata yang telah tersimpan di memori kita.

Sebenarnya ada metode ini diambil dari pembelajaran “Listening” atau mendengarkan, akan tetapi jika memakai cara ini anda mungkin akan cepat bosan dan minat pun berkurang karena kata serta kalimat yang didengar terasa monoton tanpa adanya unsur yang menghibur.

Target Hafalan
Sumber Image: www.everydayhealth.com

       2. Membuat target hafalan

Cara cepat selanjutnya yaitu anda perlu membuat sebuah target hafalan, tidak perlu banyak-banyak! Dapat menghafalkan 5-10 kata dalam satu minggu sudah merupakan hal yang bagus. Hafalan yang anda lakukan pun juga tidak harus monoton seperti membaca melalui kamus ataupun buku tebal Bahasa inggris lainya.

Anda dapat melakukanya dengan cara lain seperti melalui rambu maupun petunjuk serta simbol-simbol yang tersedia di berbagai tempat yang biasanya digunakan untuk membantu seseorang dalam mengetahui tempat dan arah. Seperti di mall, tempat makan, tempat-tempat wisata, ataupun paling mudah yang berada di gadget kita sebagai media elektronik yang sering digunakan setiap orang.

Dengan menghafal serta mengetahui petunjuk yang tersedia tersebut, secara tidak langsung anda belajar Bahasa inggris serta belajar mengenai fungsi utama setiap petunjuk yang digunakan di lokasi-lokasi yang sering dipakai setiap orang.

Komunikasi Bahasa Inggris
Sumber Image: www.independenceplus.com

      3. Sering berkomunikasi dengan Bahasa Inggris

Yang ketiga adalah dengan cara sering menggunakan Bahasa inggris sebagai sarana komunikasi. Tentu saja hal ini tidak harus diterapkan pada keseluruhan orang yang anda temui, Tapi anda bisa menggunakanya ketika Bersama dengan teman anda maupun, orang yang menurut anda bisa berbahasa inggris.

Tidak perlu keseluruhan kalimat yang anda ucapkan berbahasa inggris! Cukup beberapa kata saja yang diselipkan pada percakapan yang sedang anda langsungkan dengan lawan bicara. Seperti “Good Morning”,”Hello”,”What’s Up” dan kata-kata mudah lainya yang sekiranya dapat dilangsungkan dalam percakapan.

Grub Belajar Bahasa Inggris
Sumber Image: grupchanneltelegram.blogspot.com

      4. Mengikuti Grup-grup Bahasa Inggris di internet

Dan terakhir, anda bisa memasuki grup-grup belajar Bahasa Inggris yang ada di internet seperti di Facebook, Twitter, Instagram dll. Karena dengan anda memasuki grup tersebut, sama saja dengan memasuki sebuah tempat belajar online Bahasa inggris secara gratis!

Pasalanya disana Para anggotanya sendiri   sering bercerita mengenai trik mudah dalam belajar Bahasa inggris yang berbeda-beda dari pengalaman mereka. Mungkin saja anda dapat menemukan cara yang lebih cocok serta metode belajar Bahasa inggris yang lebih banyak dan efektif untuk anda sendiri.

 >>> Download Software Perpustakaan Gratis, Klik Disini !!! <<<