Aplikasi Tabungan Sekolah Siswa Terbaik

Aplikasi tabungan sekolah – Kegiatan menambung merupakan salah satu kegiatan penting yang perlu ditanamkan untuk membentuk karakter siswa yang hemat dan beroritentasi kedepan/jangka panjang. Pada kesempatan kali ini kami bagikan aplikasi sederhana untuk mengelola tabungan siswa/i di Sekolah. Aplikasi ini terdiri dari beberapa menu tampilan yang meliputi data siswa, data tabungan, serta data transaksi menabung dan mengambil tabungan dilengkapi tanggal dan rincian transaksi.

Aplikasi Tabungan Sekolah

APLIKASI TABUNGAN SEKOLAH

Kegiatan menabung merupakan sebuah kegiatan ekonomis yang tidak hanya dilakukan di kehidupan atau dalam lingkungan masyarakat akan tetapi pada lingkungan lembaga sekolah. Utamanya pada lembaga sekolah dasar banyak dilaksanakan dengan tujuan yang positif yaitu untuk mengajak Siswa lebih berhemat dalam menjajahkan atau mengelola uang jajan yang diberikan oleh orang tua kepada siswa.

Untuk itu guru selaku wakil orang tua di lembaga sekolah terkadang harus disibukkan dengan kegiatan administrasi keuangan yang berhubungan dengan tabungan siswa utamanya pada siswa kelas awal yang hampir setiap harinya selalu dititipi oleh orang tuanya agar menabung pada bapak atau ibu guru.

Baca Juga : PROGRAM APLIKASI KEUANGAN SEKOLAH

Berdasarkan dengan permasalahan tersebut di atas, banyak guru-guru yang memerlukan sebuah aplikasi yang dapat sekiranya nanti bisa membantu bapak ibu guru dalam proses mencatat dan menjumlah hasil tabungan siswa, baik itu pada buku tabungan siswa juga pada buku induk yang dipegang oleh guru. Untuk itu kami ingin berbagi sebuah aplikasi yang pada akhirnya nanti bisa memudahkan guru-guru dalam melakukan kegiatan administrasi tabungan siswa.

Aplikasi Tabungan Sekolah ITBrain Indonesia

APLIKASI TABUNGAN SEKOLAH

Aplikasi Tabungan Sekolah adalah program aplikasi untuk keperluan pencatatan tabungan siswa yang dikelola oleh pihak sekolah. Software tabungan ini fungsinya untuk membantu mempermudah pembukuan tabungan siswa dengan komputerisasi.

Fasilitas dari program tabungan sekolah dintaranya adalah: database nasabah, database nasabah ini digunakan untuk mencatat data siswa yang mennjadi nasabah. Penyetoran dan pengambilan, fasilitas inii digunakan untuk proses penyetoran dan pengembilan tabungan siswa. Mutasi, fasilitas ini digunakan untuk melihat data transaksi yang telah dilakukan.

Baca Juga : INILAH CARA MUDAH KELOLA PEMBAYARAN SPP

Aplikasi tabungan diatas sangat kami rekomendasikan untuk digunakan bagi Bapak/Ibu Guru yang membuka tabungan siswa/i di Sekolah guna memudahkan dalam pencatatan, pelaporan, dan penghitungan tabungan bersih untuk setiap siswa dan total tabungan keseluruhan siswa. Silahkan diunduh dan dibagikan, salam pendidikan.

Dengan adanya kegiatan menabung ini, pada akhirnya nanti bisa menanamkan pengetahuan serta sikap yang akan diterapkan pada siswa-siswi atau peserta didik dalam menggunakan uang jajan, serta bisa menghemat uang yang biasa dipegang oleh peserta didik baik itu di sekolah maupun di masyarakat, sehingga nanti saat sudah beranjak dewasa peserta didik sudah terbiasa berperilaku hidup hemat dan tidak terbiasa menjadi orang yang boros dalam mengkonsumsikan uang.

>>> Download Software Tabungan Sekolah Gratis, Klik Disini !!! <<<

ADD YOUR COMMENT