Klasifikasi Buku Perpustakaan Mudah Dengan Software DDC Perpustakaan

Kasifikasi Buku Perpustakaan bukan merupakan suatu pekerjaan yang mudah. Hingga saat ini, maish banyak pustakawan atau sebutan untuk petugas perpustakaan yang bingung dalam memberi nomor urut buku secara berurutan & beraturan. Klasifikasi buku perpustakaan merupakan kegiatan memberi nomor urut buku yang ada di perpustakaan sesuai dengan genre, tanggal, tahun terbit, dll. Hal ini bertujuan untuk memudahkan petugas & peminjam buku perpustakaan dalam proses pinjam meminjam

Klasifikasi Buku Perpustakaan

Klasifikasi Buku Perpustakaan

Proses pengklasifikasian buku perpustakaan dapat ditangani dengan mudah menggunakan software DDC perpustakaan. Apa itu Software DDC Perpustakaan?  Yakni suatu software perpustakaan yang mengklasifikasi buku-buku di perpustakaan dengan sistem (Dewey Decimal Classification). DDC yakni sebuah sistem klasifikasi perpustakaan yang diciptakan oleh Melvil Dewey (1851–1931) pada tahun 1876, dan sejak saat itu telah banyak dimodifikasi & dikembangkan dalam 23 kali revisi yang telah terjadi hingga tahun 2011 ( Sumber Wikipedia).

Baca Juga : APLIKASI BUAT KARTU DDC UNTUK MANEGEMEN BUKU PERPUSTAKAAN YANG LEBIH BAIK

Nah, sistem klasifikasi DDC inilah yang sekarang ini telah banyak sekali digunakan oleh beberapa pustakawan dalam melakukan pengklasifikasian buku yang menjadi koleksinya. Salah satu Software Yang bisa digunakan untuk mempermudah dalam mencari dan menentukan klasifikasi buku berdasarkan sistem DDC adalah E-DDC Edition 23 Version 3.3 Update.

Manfaat Menggunakan Program Klasifikasi Buku Perpustakaan

Terkait dengan permasalahan diatas, sudah jelas bahwa program ddc perpustakaan berfungsi untuk mempermudah anda dalam mengklasifikasi buku perpustakaan dengan sistem decimal secara mudah. terkomputerisasi, dan tentunya anda tidak perlu susah-susah mengecek urutannya. Dengan menggunakan Software DDC Perpustakaan, proses pengklasifikasian dapat menjadi lebih cepat dan akurat, sehingga waktu bekerja anda akan menjadi lebih efisien. Pemberian nomor buku yang mudah, serta menggunakan barcode juga membuat proses peminjaman dapat menggunakan barcode dan tentunya tidak membuat antrian perpustakaan.

Baca Juga : INILAH 26 SEKOLAH IKATAN DINAS DENGAN BEASISWA PENUH

Sebagai seorang pustakawan tentu tugas anda tidak hanya bertumpu pada pemberian nomor pembukuan saja, melainkan masih banyak lagi pekerjaan lainnya. Untuk itulah, penggunaan Aplikasi DDC sudah dijamin sangat tepat untuk anda! Banyak sekali kuntungan & keunggulan yang terdapat pada aplikasi ddc perpustakaan ini. Pekerjaan anda menjadi cepat selesai, dan proses perawatan buku perpustakaan pun menjadi lebih mudah.

>>> Download Software Perpustakaan Gratis Versi Demo, Klik Disini <<<

ADD YOUR COMMENT