Software Manajemen Keuangan Kampus, Kelola Keuangan Universitas dengan Baik & Akurat

Software manajemen keuangan kampus – Mengelola keuangan tentu bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan ketelitian baik dalam menghitung, menginput, hingga membuat laporan keuangan. Kampus/universitas, menjadi salah satu instansi yang pengelolaan keuangannya cukup berat. Akuntan harus pandai-pandai memilah-milah dan memperhatikan betul. Karena keuangan kampus menjadi salah satu faktor penting penunjang pembangunan kampus.

>>> DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI <<<

Software Manajemen Keuangan Kampus

software manajemen keuangan

Umumnya, software manajemen keuangan kampus ini tidak jauh berbeda dengan software akuntansi. Di era modern seperti saat ini, penggunaan aplikasi keuangan sangatlah disarankan. Terutama pada instansi-instansi besar seperti universitas, sekolah, ataupun perusahaan-perusahaan lainnya. Penggunaan software keuangan memberikan banyak sekali manfaat dan kemudahan jika dibandingkan dengan menggunakan Microsoft Excel ataupun pencatatan manual.

Baca Juga : PROGRAM KEUANGAN SEKOLAH AKURAT & MODERN

Penggunaan Microsoft excel yang cenderung tidak memiliki kemanan hak akses, dapat memberikan resiko mudah dibobol, sehingga kemanan data sangat terancam mudah dipalsukan. Begitupula dengan cara manual, yang cenderung lama dan memakan waktu. Selain itu penggunaan kertas dan buku-buku jurnal menyulitkan bagian akuntan dalam mencari informasi yang sudah lama.

Hal ini tertentu tidak akan terjadi apabila suatu instansi mau menggunakan program akuntansi/aplikasi manajemen keuangan. Dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan ini, semua proses yang berkaitan dengan keuangan akan mudah untuk dikerjakan, cepat, tepat, dan akurat.

Menu Software Manajemen Keuangan Kampus

Beberapa menu utama yang terdapat pada aplikasi manajemen keuangan kampus diantaranya:

1. MENU IDENTITAS : Menu ini hanya menampilkan form identias dari perusahaan itu. dan identitas itu nantinya akan muncul sebagai Kop dari laporan yang akan dicetak.

2. MENU KODE AKUN AKUNTANSI : Menu ini digunakan untuk pembuatan semua akun yang ada , contohnya pada gambar diatas.

3. MENU TRANSAKSI PENDAPATAN DAN PENGELUARAN : Menu ini digunakan untuk menginputkan dan mencatat pendapatan dan pengeluaran yang dilakukan.

4. MENU PEMINDAHAN KAS : Menu ini digunakan untuk menginputkan data pemindahan kas yang dilakukan.

5. MENU PEMBELIAN ASET : Menu ini diguanakan untuk menginputkan data dari pembelian aset yang dilakukan.

6. MENU PENYUSUTAN DAN PENAMBAHAN NILAI ASET : Menu ini Digunakan untuk mencatat atau menginputkan data dari penyusutan dan penambahan dari nilai aset.

Itulah sedikit ulasan mengenai software laporan keuangan kampus. Banyak sekali kelebihan yang terdapatdalam aplikasi akuntansi kampus ini. Program manajemen keuangan kampus juga akan memudahkan anda dalam mengelola laporan keuangan kampus secara akurat, tepat dan cepat.

ADD YOUR COMMENT